Daerah

PMII Pamekasan Doa Keperihatinan Bersama

Pamekasan – Ikut prihatin atas musibah yang dialami Palestina, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, menggelar doa bersama, sholat ghaib serta penggalangan dana, di kawasan taman Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Sabtu malam, 12 Juli 2014.

Aksi tersebut diikuti puluhan kader PMII dari berbagai perguruan tinggi di Pamekasan. Koordinator aksi Zainul Hasan mengatakan, musibah yang dialami warga Palestina saat ini perlu mendapatkan dukungan dari warga Muslim lainnya.

Dukungan tersebut tidak harus datang langsung ke Palestina dan terlibat perang melawan tentara Israel, tetapi dukungan doa juga dibutuhkan. “Doa bisa mengubah segalanya, makanya kita bantu dengan doa bersama,” kata Zainul Hasan.

Tidak hanya dukungan doa, seperti dilansir Kompas, PMII juga menggelar sholat gaib bagi para korban meninggal dunia. Muslim yang meninggal dunia di Palestina, dianggap sebagai mati syahid.

Zainul Hasan menambahkan, saat ini berdasarkan informasi yang diterima dari sejumlah media, warga Palestina sangat membutuhkan makanan dan obat-obatan.

Sehingga, PMII melakukan penggalangan dana kepada warga Pamekasan yang sedang bermalam minggu di taman Arek Lancor. “Dana yang terkumpul akan didonasikan khusus kepada para korban perang Palestina. Nanti akan dikoordinasikan dengan organ-organ lainnya yang melakukan aksi yang sama,” imbuhnya.

PMII juga mengutuk aksi penyerangan Israel yang menewaskan ratusan warga sipil Palestina dan mendesak pemerintah Republik Indonesia segera mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina. PMII mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus bertindak tegas untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu bangsa Palestina. (bad/saif)