Daerah

Kurangi Pengangguran, Pemuda Diminta Berwirausaha

Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional Pemuda Indonesia (HGKNPI) Jawa Timur mengajak generasi muda untuk semangat dalam berwirausaha, sebab wirausaha merupakan salah satu jawaban di tengah sulitnya lapangan pekerjaan.

“Sebagai generasi muda harus semangat untuk belajar berwirausaha,” kata Ahamd Sofyan, Ketua HGKNPI Jatim, saat memberi sambutan dalam acara Ngaji Kewirausahaan Pemuda dan Buka Bersama di Rumah Makan Mahameru Jl. Diponegoro Surabaya, Kamis, 2 Juli 2015.

Menurut pria kelahiran Sumenep ini, jiwa wira usaha harus dimiliki oleh generasi muda. Apalagi, jelasnya, sekarang lapangan pekerjaan sangat sulit, sehingga wirausaha bisa menjadi jawaban untuk mengurangi terjadinya penumpukan pengangguran.

“Dan pemerintah saat ini juga sedang menggalakkan Gerakan Kewirausahaan Nasional, itu semua dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat yang saat ini masih lemah,” tambah alumni ITN Malang ini.

Di hadapan ratusan mahasiswa dari Koperasi Mahasiswa (Kopma) dan perwakilan OKP di Surabaya itu, Sofyan berjanji kedepan HGKNPI Jatim akan senantiasa bersinergi dengan semua komponen pemuda di Jatim untuk bergerak bersama dalam rangka terus menggelorakan agar terbangun semangat gerakan kewirausaan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. (jaz/onk)