Pidato Perdana, Khofifah Nyanyikan Lagu Kampanye Gus Ipul Kabeh Sedulur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pidato perdana di Tugu Pahlawan Surabaya (santrinews.com/hady)

Surabaya – Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pidato perdananya sebagai Gubernur Jawa Timur di Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis sore, 14 Februari 2019. Khofifah meminta dalam mengemban amanah selalu didoakan.

Khofifah memaparkan tagline yang digunakannya pada masa kampanye Pilgub Jatim 2018 lalu. Ia pun berjanji akan berusaha mengemban amanah dengan baik sesuai taglinenya dan akan bekerja sama dengan seluruh pihak.

“Pada saat Pilgub, kami punya tagline kerja bersama untuk Jatim sejahtera, membangun Jawa Timur ndak cukup hanya dengan APBD, membangun Jawa Timur di Pemprov ada DPRD ada Forkopimda,” ujarnya.

Baca: Menangkan Khofifah-Emil, JarmuNU Kerahkan 6 Ribu Kader Kepung Kampung

Ada yang menarik saat Khofifah berpidato. Ia sempat menyanyikan lagu kampanye rival politiknya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Putri.

“Sebagai penghormatan kita kepada beliau berdua, bolehkah saya mengajak kita semua untuk menyenandungkan: Kabeh Sedulur Sak Jawa Timur Kabeh Sedulur Kabeh Makmur,” Khofifah bersenandung.

Baca juga: Khofifah-Emil Menang, Gus Ipul: Kiai Sepuh Menghargai Pilihan Rakyat

Khofifah mengaku sangat hafal dengan lagu tersebut. Sebab, menurutnya, dalam lagu tersebut terkandung makna yang cukup dalam, yakni sebagai seduluran atau sesaudara, sama-sama memiliki tugas memakmurkan Jatim.

“Saya hafal. Artinya bahwa saya dan Mas Emil setuju bahwa kita semua adalah sedulur, bahwa kita semua mempunyai tugas memakmurkan rakyat Jawa Timur,” ujarnya. (rus/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network