Daerah

Peringati HPN, Teater Al-Fatihah INSTIKA Putri Gelar Bedah Buku

...
Panitia bedah buku Teater Al-Fatihah sedang memasang dekorasi di Aula Asy-Syarqawi INSTIKA, Guluk-Guluk, Sumenep (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Banyak cara untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Diantaranya seperti yang dilakukan Teater Al-Fatihah (TA) Instika Annuqayah Putri. Mereka akan menggelar bedah buku karya Sastrawan Nasional M Faizi yang berjudul Beauty & The Bis, pada Kamis besok, 28 Februari 2019.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar di Aula As-Syarqawi yang merupakan aula terbesar di Madura. Meski dibuka untuk umum, kegiatan hasil kerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) DINAMIKA ini hanya diperuntukkan untuk kalangan kaum hawa.

Selain penulisnya M Faizi, akan hadir sebagai pembanding adalah Redaktur Budaya Jawa Pos Radar Madura, Lukman Hakim AG. Bedah buku akan dipandu moderator oleh penggerak teater pesantren Mahendra Cipta.

Baca juga: Teater Fataria STAIN Pentaskan Perjuangan Bung Tomo

Hilda Febriyanti ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk memperingati HPN. “Kami dari TA merayakan hal tersebut dengan bedah buku,” ucap santriwati asal Desa Mandala.

Dalam roundown acara, kegiatan akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. “Ini kami sedang bekerja mempersiapkan segala kebutuhan untuk besok, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” ucap mahasiswi jurusan PAI itu.

Baca juga: Putri Gus Dur: Pesantren Bisa Manfaatkan Teater untuk Syiar

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan bergengsi itu, bisa langsung datang ke Aula As-Syarqawi dengan membayar HTM sebesar Rp 5 ribu, fasilitas yang akan didapatkan soft drink dan sertifikat. (mila/onk)