Daerah

IPNU-IPPNU, Tunas NU yang Perlu Terus Disiram

...
Ketua PC IPPNU Sumenep Ainiatur Rahmah, dan Sekretaris PC IPNU Sumenep Abu Zairi, menyerahkan tumpeng ke PAC IPNU-IPPNU Talango (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Talango, Sumenep, resmi dilantik. Diharapkan menjadi motor pengerak ajaran Ahlusunnah waljamaah.

Acara pelantikan bertema “Eksistensi Pelajar dalam Membumikan Aswaja Annahdliyah” ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Talango, Ahad, 10 Maret 2019. Turut hadir pengurus MWC NU Talango beserta Banom NU, seperti Muslimat NU, Ansor, dan Fatayat.

Baca juga: Kader IPNU-IPPNU Perkuat Barisan Hadapi Fitnah

IPNU dan IPPNU adalah tunas NU yang perlu disirami, IPNU dan IPPNU adalah penerus yang perlu kita ayomi,” kata Ketua PC IPPNU Sumenep, Ainiatur Rahmah, dalam sambutannya.

Sementara Ketua MWC NU Talango Sunahma Anto bercerita bahwa dirinya sudah tiga kali menghadiri pelantikan IPNU-IPPNU. Mulai ketika pengurus PAC yang masih kekurangan SDM, dilanjutkan dengan pengurus yang ditinggalkan bekerja dan terakhir saat ini.

“Saya punya keyakinan bahwa pengurus PAC (IPNU-IPPNU) yang saat ini istiqomah. Karena semua pengurus berasal dari kemauannya sendiri,” kata Sunahma.

Baca juga: Sejarah Baru, Kongres IPNU-IPPNU Dibuka Presiden di Istana

Ia pun berharap agar PAC-IPNU IPPNU Talango yang baru dilantik bisa melahirkan kader yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Segera agendakan untuk membentuk kader baru di lembaga. Insyaallah kalian tidak akan kesusahan, karena semua lembaga sudah jadi pengurus MWC,” pungkasnya. (rus/onk)