Daerah

Habib Musthafa Ungkap Hikmah Sering Kumpul dengan Para Kiai

...
Habib Musthafa bin Idrus Alkhirid (santrinews.com/istimewa)

Banyak hikmah berkumpul dengan orang-orang shaleh.

Sumenep – Habib Musthafa bin Idrus Alkhirid dari Kota Batu, Jawa Timur, mengingatkan agar umat Islam untuk selalu berkumpul dengan orang-orang shaleh, seperti para kiai dan habaib.

“Banyak hikmahnya ketika kita senang berkumpul dengan orang-orang sholeh itu,” kata Habib Musthafa saat mengisi ceramah peringatan Nuzulul Quran dan Haul Muassis NU, di Masjid Al-Ali, Samondung Utara Lenteng Timur, Sumenep, Jumat, 31 Mei 2019.

Baca juga: Habib Luthfi Serukan Hentikan Kampanye Hitam

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Ranting NU Lenteng Timur bekerjasama dengan Takmir Masjid Al-Ali. Kegiatan yang dihadiri para kiai, guru ngaji, Forpimka Lenteng, dan Kepala Desa, itu diisi dengan khatmil Quran, tahlil, manaqib, dan santunan terhadap 38 anak yatim.

“Di penghujung Ramadlan ini semoga kita termasuk orang-orang yang bisa mendapatkan Lailatul Qadar dan bertemu dengan bulan Ramadlan yang akan datang,” kata Habib Musthafa.

Sementara Ketua MWC NU Kecamatan Lenteng, Kiai Shaleh Hasan dalam sambutannya berharap agar kegiatan semacam ini terus digalakkan bersama masyarakat sebagai manifestasi dari ajaran Islam ahlussunnah waljamaah an-nahdliyah.

Baca juga: Indonesia Akan Lebih Baik Tanpa Habib Rizieq

“Pengurus Ranting NU merupakan garda terdepan dalam membendung gerakan radikal yang tumbuh pesat dewasa ini di kalangan masyarakat, dan diharapkan dapat menjaga warisan para muassis NU dan para pendiri bangsa ini. NKRI tetap kita jaga,” ujarnya bersemangat. (rus/onk)