Daerah

Insiden Bom Kartasura, Banser Kendal Bantu Polisi Amankan Lebaran

...

Kendal – Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kendal membantu Kepolisian dan TNI amankan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1440 H.

mengatakan pihaknya mengirimkan personil untuk giat pengamanan bersama tim Polres berkoordinasi dengan Polsek setempat.

“Kami siagakan masing-masing sebanyak 5 personil di 5 pos pengamanan Polres. Ini merespon situasi terkini,” kata Kasatkorcab Banser Kendal, Ahmat Rubai, saat memantau personilnya di pos pengamanan mudik di depan Pasar Cepiring, Selasa, 4 Juni 2019, malam.

Rubai menjelaskan, sebanyak 5 personil diterjunkan di 5 pos pengamanan polisi di Exit Tol Weleri, Rest Area KM 391 Rowobanten, Pasar Cepiring, Alun Alun Kota dan Exit Tol Kaliwungu

Selain itu, lanjut Rubai, posko mudik Banser yang dibuka sejak H-7 lebaran akan berlanjut hingga arus balik. Hal ini untuk melayani para pemudik yang melintas wilayah Kendal atau yang merayakan lebaran di kabupaten berjuluk Permata Pantura ini.

Sementara Ketua PC Ansor Kendal Muhammad Ulil Amri, mengajak masyarakat untuk tidak cemas pasca insiden bom bunuh diri di pos pengamanan Kartasura Sukoharjo.

“Kami mengecam segala bentuk aksi teror dengan alasan apapun. Terlebih dalam suasana mudik dan perayaan Idul Fitri. Banser siap dukung TNI dan Polri perang terhadap terorisme.

“Alhamdulilah, hingga pagi ini situasi kondusif,” tegas Ulil didampingi Kadensus 99 Banser Kendal, M Mufthon Syamroddin Rois.