Nasional

Ayu Azhari Terseret Kasus Mantan Presiden PKS

...
Ayu Azhari. (Antara/Santrinews.com)

Jakarta – Artis Ayu Azhari mengaku menjadi korban dari Ahmad Fathanah, tersangka suap dan korupsi yang diusut KPK. Perempuan kelahiran 19 November 1969 ini mengaku sempat dijanjikan pekerjaan sebagai performer.

“Dia menghubungi saya menjanjikan beberapa pekerjaan. Ya pekerjaan saya sebagai performer, nyanyi. Saya dan anak saya,” kata Ayu usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu sore, 1 Mei 2013.

Ayu mengatakan dirinya sempat bertemu langsung dengan Fathanah dan juga bahkan sudah dikenalkan dengan klien orang dekat eks presiden PKS Luthfi Hasan itu.

“Ada beberapa waktu itu, di Bandung, Jabar, Sulsel bahkan saya sempat diketemukan dengan beberapa orang kliennya dia,” kata Ayu yang tidak mengetahui siapa klien Fathanah itu seperti diwartakan Detik.com.

Namun pekerjaan yang dijanjikan Fathanah itu, tidak pernah terlaksana. Pekerjaan itu, kata Ayu, terkait dengan Pilkada.

“Jadi dia sebagai koordinator berbagai acara berkaitan dengan pemilihan di daerah,” kata ibu 6 anak ini.

Namun Ayu menyatakan, Fathanah mengontak dia selaku pribadi, tidak ada hubungannya dengan partai.

“Jadi tidak ada hubungannya dengan partai, dia secara pribadi saja. Menghubungi saya menjanjikan beberapa pekerjaan. Ya pekerjaan saya sebagai performer,” kata Ayu yang diperiksa dari pukul 10.30 WIB sampai 17.45 WIB ini.

Ahmad Fathanah yang diduga kuat sebagai kurir eks presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, ditangkap KPK di kamar Hotel Le Meridian Jakarta ketika tengah berduaan dengan mahasiswi bernama Maharani Suciyono. Dia dijerat dengan pasal penerimaan suap dan pencucian uang. (saif/ahay)