Nasional

Agresi Militer Israel di Palestina, Ini Seruan PMII Jatim

Surabaya – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur mengutuk agresi meliter Israel yang membabi buta ke Jalur Gaza, sehingga menyebabkan nyawa ratusan warga sipil Palestina melayang sia-sia.

PMII Jatim meminta seluruh organisasi Islam di dunia untuk mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengambil langkah tegas terhadap serangan brutal yang dilakukan oleh Israel.

“Negara-negar Islam dunia harus bersatu dan mendesak PBB agar mengambil langkah tegas dan menjatuhkan sanksi kepada Israel yang jelas-jelas melakukan pembantaian terhadap warga sipil di Gaza,” kata Ketua III PKC PMII Jatim, Sudarsono, Sabtu, 12 Juli 2014.

Selama ini, kata dia, Amerika Serikat dan sekutunya selalu melindungi dan mendukung Israel dalam setiap aksi kebrutalannya. Padahal setiap tindakan yang dilakukan Israel sudah diluar akal sehat manusia yang menginjak-injak nilai-nilai kemanusiaan.

“Serangan Israel kali ini sudah diluar akal sehat manusia, ratusan warga sipil dihabisi, anak-anak dan perempuan tidak luput dari keganasan senjata Israel. Ini tidak bisa ibiarkan,” tegasnya.

Selain itu, PMII Jatim juga mendesak pemerintah Indonesia agar turut aktif dalam menyuarakan penghentian agresi Israel ke Jalur Gaza.

“Seluruh umat Islam di dunia mari memberikan bantuan kepada warga Palestian sesuai dengan kemampuannya serta mendo’akan agar warga Palestina di Jalur Gaza diberi pertolongan Allah,” pungkasnya. (jaz/ahay)