Nasional

Pesan Mbah Moen: Calon Terpilih Harus Adil dan Jujur

...
KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen, bersama keluarga usai mencoblos di TPS 05 Desa Karangmangu, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Rabu, 17 April 2019 (santrinews.com/kum)

Rembang – Pengasuh Pesantren Al Anwar Sarang KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen, berpesan kepada para calon yang terpilih agar bersikap adil dalam menegakkan hukum dan jujur sesuai dengan janji mereka saat berkampanye.

“Ya harus kewajiban pimpinan adalah adil dan jujur. Adil itu dalam hukum, jujur itu artinya jangan menyeleweng (dari janji kampanye),” kata Mbah Moen usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 Desa Karangmangu, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Rabu, 17 April 2019.

Baca juga: Bertepatan Ramadhan, Mbah Moen: Pilpres 2014 Sangat Istimewa

Mbah Moen datang ke TPS bersama dengan keluarganya. Ia datang menaiki mobil golf bersama istri Nyai Neni Maryam Syafa’ati, putra keenam Gus Aburrouf, dan putra ketujuh Taj Yasin yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah, beserta sang istri Nawal Nur Arafah.

Tiba di PS sekitar pukul 11.00 WIB, Mbah Moen bersama keluarga kompak berpakaian warna putih.

Mbah Moen juga mengajak kepada warga masyarakat agar segera menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini. Sebab, menurut dia, memilih seorang pemimpin hukumnya wajib.

“Memilih yang baik, jujur, adil, itu wajib dalam memilih pimpinan. Itu wajib. Tidak ada pimpinan kosong, itu dosa. Jadi siapapun itu kewajiban, mari kita milih yang terbaik, itu hukumnya wajib,” tegasnya. (shir/onk)