Nasional

Bagikan 1000 Paket Lebaran, Khofifah Ajak Warga Tingkatkan Keimanan

...
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa membagikan paket lebaran kepada warga di Jakarta (santrinews.com/istimewa)

“Malam nanti sudah masuk malam 21, jangan lupa semakin ditingkatkan dzikirnya.”

Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum dhu’afa di bulan suci Ramadhan, Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) membagikan 1.000 paket lebaran kepada kaum dhuafa yang berada di wilayah Kelurahan Pangadekan, Jakarta Selatan.

Paket yang diberikan berupa 2 kilogram beras, 1 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, 1 lembar sarung, 1 kaleng susu kental manis, dan 1 pak biskuit. Pembagian paket lebaran ini, merupakan amal zakat Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dibagikan melalui PP Muslimat NU.

Untuk itu, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak warga yang hadir untuk senantiasa mendoakan Jusuf Kalla.

“Mohon fatihahnya, mudah-mudahan zakat beliau diterima oleh Allah SWT serta keluarganya diberikan keberkahan dan kemuliaan,” kata Khofifah di Kantor PP Muslimat NU di Jl. Pangadegan Timur Raya No. 2, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Mei 2019.

Tidak ketinggalan, Khofifah pun mengajak kepada warga yang antri untuk mengirim Surat Al Fatihah untuk diri mereka serta keluarga mereka masing-masing.

“Mudah-mudahan Allah sehatkan dengan umur panjang, sehat dan manfaat. Yang mau lebaran belum ada baju baru, semoga rizkinya diluaskan. Tapi bukan harus baju baru, tetapi supaya syukur dan nikmat kita bertambah,” ujarnya.

Didampingi pengurus dan panitia, Khofifah mengajak warga untuk semakin meningkatkan keimanan mereka dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Malam nanti sudah masuk malam 21, jangan lupa semakin ditingkatkan dzikirnya, ditingkatkan shalat malamnya. Yang kemarin belum tarawih, ayo nanti malam tarawih,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Siti Aniroh Slamet Effendy menjelaskan, pembagian paket lebaran yang dibagikan merupakan amal zakat Wapres Jusuf Kalla untuk kali ketujuh.

Muslimat NU menyalurkannya kepada para kaum dhu’afa, fakir miskin, yatim piatu, dan para disabilitas.

“Kita menyebarkannya di seluruh Indonesia. Karena tujuan kami sebagai lanjutan layanan Muslimat NU,” terangnya.

Selain dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua IV Bidang Ekonomi PP Muslimat NU ini menyampaikan, bahwa amal zakat yang dihimpunnya juga berasal dari CSR BUMN atau perusahaan.

Dari total yang dibagikan tahun ini sebanyak 7.500 paket. Jumlah tersebut terdiri dari 4.000 paket dari Wapres Jusuf Kalla dan 3.500 paket CSR BUMN atau perusahaan.

“Alhamdullilah bisa terlaksana. Kami berharap semoga acara seperti ini terus berjalan serta terlebih banyak sasarannya. Selain itu juga banyak perusahaan yang ikut peduli,” harapnya. (us/rus)