Politik

Prabowo Hadiri Haul Habib Kwitang di Masjid Al Riyadh

...
Prabowo Subianto menyalami KH Mustofa Bisri alias Gus Mus di Rembang pada 2014 lalu (santrinews.com/detik)

Jakarta – Haul Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi atau yang lebih dikenal dengan Habib Kwitang, digelar di Masjid Al Riyadh, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tampak hadir.

Dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam, Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB. Dia datang bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

Prabowo turun dari mobil tak jauh dari Masjid Al Riyadh. Dia lantas berjalan kaki menuju masjid seraya menyalami warga sekitar serta jamaah yang sejak tadi menunggu kedatangannya.

“Asyik Pak Prabowo nya sudah datang,” tutur anak muda yang tinggal tak jauh dari lokasi perayaan haul Habib Kwitang.

Di Masjid Al Riyadh, jamaah sudah berkumpul untuk mengikuti acara haul Habib Kwitang. Prabowo beberapa kali menyalami mereka. Dia juga nampak melambaikan tangan kepada jamaah yang berada jauh darinya.

Sebagian Jamaah tidak ingin kehilangan momen melihat Prabowo dari jarak dekat. Mereka mengabadikan kedatangan Prabowo dengan telepon seluler masing-masing.

Masjid Al Riyadh, tempat dilaksanakannya haul Habib Kwitang, penuh oleh jamaah. Tidak sedikit yang menggelar alas karpet di jalan di luar masjid agar tetap bisa mengikuti haul.

“Bukan cuma pas ada Pak Prabowo. Setiap haul memang selalu ramai. Banyak yang datang,” tutur salah seorang jamaah. (us/cnn)