Daerah

Langkah LKNU Sampang Cegah Penularan Corona

Kamis, 26 Maret 2020 15:00 wib

...

Sampang – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sampang, Jawa Timur mengadakan pelatihan pembuatan hand sanitizer dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Diikuti peserta perwakilan Lembaga dan Banom di lingkungan NU, pelatihan berlangsung di Kantor PCNU Sampang, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca juga: Virus Corona, Ijazah dan Khasiat Ratibul Haddad

Ketua LKNU Sampang, Moh Hasan Jailani mengatakan, virus corona menjadi persoalan serius yang harus segara diatasi. LKNU Sampang merasa perlu menggandeng Dinas Kesehatan Sampang untuk memberikan penjelasan covid-19 dan pencegahanya.

“Mengedukasi masyarakat perlu dilakukan karena asumsi tentang Corona beragam,” kata Hasan.

Selama pelatihan berlangsung, posisi dan jarak tempat duduk peserta pun diatur. “Menggunakan standar social distancing,” ujarnya.

Baca juga: Edukasi Umat Soal Corona, Pemkab Sumenep Gandeng NU dan Muhammadiyah

Selain itu, peserta juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ruangan. Bahkan, tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sampang juga turut aktif melakukan pengukuran suhu tubuh peserta.

LKNU Sampang juga mempraktikkan cara membuat serta penggunaan hand sanitizer dan cairan disinfektan. Tentu dalam pantauan tim dari Dinas Kesehatan.

“Harapannya, semua peserta bisa praktik di tempat masing-masing. Apalagi harga sanitizer melonjak tajam,” pungkasnya. (rus/onk)