Daerah

Dukung Penanganan Corona, Faiza Bordir Produksi APD untuk Tenaga Medis

Rabu, 01 April 2020 20:30 wib

...

Rumah Busana Faiza Bordir terkenal sebagai penyedia busana muslim dan handycraft khas bordir.

Pasuruan – Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat menjadi salah satu kebutuhan mendesak bagi tim medis dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. Rumah busana Faiza Bordir, yang terletak di Sentra Bordir Bangil, Pasuruan, kini memproduksi baju hazmat.

Hj Faiz Yunianti, pemilik rumah busana Faiza Bordir, mengaku prihatin melihat banyaknya permintaan dan berita yang berkembang tentang kurangnya APD bagi tenaga medis.

Baca juga: Evolusi Busana Muslimah di Indonesia

Dalam dua minggu terakhir, Hj Fais dihubungi banyak pihak dan memintanya untuk membantu memproduksi baju hazmat.

Sebagai bentuk dukungan saya untuk melawan penyebaran virus corona ini tanpa pikir panjang saya menyanggupi. Meskipun memang lagi banyak orderan busana untuk lebaran tahun ini,” ujarnya kepada SantriNews.com, Selasa, 1 April 2020.

Rumah Busana Faiza Bordir selama ini terkenal sebagai penyedia busana muslim dan handycraft khas bordir ini.

Baca juga: Ana Mustafidah, Santri yang Sukses menjadi Perancang Busana

Hj Fais menuturkan, baju hazmat sekali pakai buatannya berbahan kain spunbond yang berkualitas, sehingga tetap nyaman dipakai petugas kesehatan untuk beraktifitas.

“Dengan harapan dukungan kami ini bisa memberi andil bagi bangsa dan negara untuk melawan penyebaran virus ini, dan semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini dari negara kita tercinta,” pungkasnya. (red)