Daerah

Bupati Baddrut Sambut Kedatangan 142 Santri Nurul Jadid Paiton Asal Pamekasan

Rabu, 01 April 2020 19:30 wib

...
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyambut kedatangan para santri asal Kabupaten Pamekasan di Terminal Pamekasan, Rabu, 1 April 2020 (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Pamekasan, menyambut kedatangan santri Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, asal Kabupaten Pamekasan.

Para santri ini dijemput oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, TNI dan Polres Pamekasan.

“Penjemputan ini sebagai bentuk pelayanan, sekaligus pendataan warga dari luar Pamekasan yang masuk ke Pamekasan,” kata Baddrut di Terminal Pamekasan, Rabu, 1 April 2020.

Santri Nurul Jadid asal Pamekasan yang tiba sebanyak 142 orang. Mereka pulang ke Pamekasan dari pondok secara berombongan menggunakan lima armada bus dan langsung dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas medis dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Pamekasan.

Para santri juga disemprot dan didata daerah asalnya masing-masing. Petugas juga memberikan penyuluhan kepada para santri terkait bagaimana mereka harus menjaga kesehatan selama berada di rumah.

Penyuluhan itu, antara lain berisi imbauan agar para santri melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan makan makanan bergizi guna meningkatkan imun rubuh mereka agar kebal terhadap serangan virus.

“Mohon bantuannya agar kita sama-sama menjaga diri, karena jenis virus ini penyebarannya sangat cepat,” kata Baddrut.

Penjemputan santri asal Pamekasan yang pulang dari pesantren tempat mereka belajar ini, merupakan yang kedua.

Sebelumnya, ratusan santri dari Lirboyo, Kediri, juga dilakukan penjemputan oleh tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Pemkab Pamekasan. (ant/red)