Guru Ngaji Garda Terdepan NU Mendidik Masa Depan Anak Bangsa

Sumenep – Guru ngaji memiliki jasa besar dalam mendidik generasi. Namun, mereka sering luput dari perhatian. Karena itu, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, memberikan tali asih kepada sebanyak 50 guru ngaji.

Tali asih tersebut diberikan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting NU Lenteng Barat bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sumenep, Sabtu malam, 17 Oktober 2020.

Baca juga: Baznas Sumenep Fokus Kesejahteraan Guru Ngaji

“Dalam konteks jam’iyah NU, guru ngaji adalah garda terdepan NU yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dan masa depan generasi anak cucu kita,” kata Ketua Panitia Maulid Nabi, M Sukron Hamidy.

Hadir pada acara tersebut, Ketua serta Pengurus Ranting NU Lenteng Barat, perwakilan Pengurus BAZNAS Sumenep, Pemerintah Desa Lenteng Barat, serta ratusan warga Nahdliyyin di Desa Lenteng Barat.

Sukron mengatakan, guru ngaji adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang jarang mendapat perhatian. Karena itu, lanjut Sukron, Pengurus Ranting NU Lenteng Barat berinisiatif untuk memberikan tali asih kepada guru ngaji se-Desa Lenteng Barat.

“Tentu bingkisan sederhana ini belum seberapa nilainya atas jasa-jasa beliau (guru ngaji) yang tulus dan ikhlas mengajari anak didiknya tentang agama tanpa pamrih. Namun paling tidak tali asih sebagai bentuk kepedulian kami terhadap beliau,” tukasnya. (hil/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network