Daerah

Bagikan Masker, NU Jakarta Libatkan Remaja Masjid

Senin, 11 Januari 2021 18:00 wib

...

Jakarta – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) DKI Jakarta menyalurkan bantuan ribuan masker kepada pengelola tempat ibadah di Jakarta Timur.

“Tidak hanya pada umat Islam saja, tapi juga lintas agama, karena pandemi ini bukan hanya menimpa umat Islam saja, tapi semua,” kata Ketua LPBI-NU Jakarta M Wahib, Senin, 11 Januari 2021.

Selain membagikan secara gratis puluhan ribu masker, LPBI-NU juga membagikan hand sanitizer, cairan disinfektan dan juga penyemprotan disinfektan selama masa pandemi Covid-19.

Dalam pembagian masker, LPBI-NU bekerja sama dengan remaja masjid serta didukung juga oleh Lembaga Kesehatan NU (LKNU). Salah satu remaja masjid yang dilibatkan adalah Remaja Masjid Nuurul Hidayah (Rismanuda) yang berada di lingkungan RW 04, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur.

“Kami melakukan pembagian 6.000 masker kepada masyarakat dan juga mushola-masjid yang berada di lingkungan RW 04 ini,” kata Koordinator Rismanuda Bobot Adi Wahono. (ant/red)