Daerah

MUI Jatim Bersinergi Sajikan Siaran Berkualitas Selama Ramadlan

Selasa, 27 April 2021 18:30 wib

...

Surabaya – Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur turut memeriahkan bulan Ramadlan dengan menggelar Ngaji Ngabuburit sejak 16-30 Ramadlan.

Ngaji Ngabuburit ini bekerja sama dengan Masjid Al Akbar Surabaya dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya merespons dampak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan oleh sejumlah lembaga penyiaran televisi dan radio di Jawa Timur. Sejumlah lembaga penyiaran masih mengalami kesulitan untuk memproduksi konten siaran Ramadlan seperti tahun lalu.

Sekretaris MUI Jatim, Prof Akhmad Muzakki mengatakan program ini diproduksi di ruang utama Masjid Al Akbar setiap pukul 15.30-17.30 WIB.

“Alhamdulillah ini adalah program Komisi Infokom MUI Jatim bersama Masjid Al Akbar Surabaya dan KPID Jatim. Program ini disiarkan secara langsung melalui akun Youtube MUI Jatim dan Masjid Al Akbar Surabaya,” katanya.

Pihaknya juga sudah mengirim edaran kepada seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio mengenai program tersebut dan membuka peluang kepada mereka untuk melakukan relai.

“Kami memproduksi konten siaran religi yang dibutuhkan masyarakat saat berpuasa. Program ini semakin kuat dengan hadirnya MUI Jatim sebagai mitra penyelenggara,” terangnya.

Prof Zaki menambahkan, proses penayangan dimulai sejak Rabu (28/04/2021) atau 16 Ramadlan 1442 H.

“Beberapa pengurus MUI Jatim akan mengisi program ini dengan membawakan kajian yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat, lebih-lebih selama bulan Ramadhan ini. Jangan sampai ada program siaran yang menyimpang dari spirit bulan suci Ramadhan itu sendiri,” pungkasnya. (red)