Daerah

40 Grup Ramaikan Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari Kediri

Selasa, 04 Mei 2021 01:30 wib

...

Kediri – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, telah menggelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari dalam menyambut bulan Ramadlan 2021, sekaligus melatih ajang kreativitas pemuda-pemudi di kota ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepariwisataan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri Nur Muhyar mengemukakan acara telah berlangsung dengan sangat baik dan sukses. Para pemuda-pemudi di Kota Kediri dan sekitarnya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, terlebih di bulan Ramadlan.

“Saya percaya sesuatu yang positif akan berdampak baik pula untuk diri sendiri dan orang di sekitar kita,” kata Nur Muhyar di Kediri, Senin, 3 Mei 2021.

Acara tersebut juga ditayangkan secara daring melalui kanal YouTube resmi Disbudparpora Kota Kediri, “Kediri Tourism TV”. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pertimbangan utama dalam terselenggaranya acara itu. Kendati telah berlangsung akhir pekan lalu, acara festival tetap bisa dinikmati melalui siaran YouTube resmi Disbudparpora Kota Kediri.

“Acara ini disiarkan secara langsung melalui Kediri Tourism TV langsung dari lokasi acara (GOR Jayabaya), jadi seluruh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya bisa menikmatinya secara langsung,” kata Nur Muhyar.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti grup hadrah se-Kediri Raya. Terdapat 40 grup yang ikut kompetisi. Acara berlangsung pada Sabtu-Ahad, 1-2 Mei 2021.

“Saya tidak mengira, sejak dibuka pendaftarannya, antusiasnya cukup besar, dan pada kesempatan kali ini ada total 40 grup yang akan berkompetisi untuk mendapatkan juara,” kata Nur Muhyar.

Ia juga mengapresiasi baik acara ini. Pelaksanaan berjalan dengan sukses dan peserta pun menampilkan karya terbaiknya.(ant/red)