Daerah

Kutuk Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, NU Jatim Serukan Baca Qunut Nazilah

Minggu, 09 Mei 2021 05:30 wib

...

Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengecam keras serangan yang dilancarkan pasukan Israel terhadap jamaah Salat Tarawih Masjid Al-Aqsa di kota lama Yerussalem pada Jumat malam waktu setempat, 7 Mei 2021.

NU menyerukan kepada warga Nahdliyin dan umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah dan Hizib Nashr sebagai bentuk solidaritas dan sokongan moral kepada warga Palestina.

“Di akhir Ramadlan ini, saya menyerukan secara khusus kepada warga NU dan Pesantren di Jatim untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa qunut nazilah dan hizb, memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” kata Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar, Ahad, 9 Mei 2021..

Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan protes keras kepada PBB sekaligus untuk menjatuhkan sanksi internasional terhadap Israel.

“Praktek-praktek kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina seperti serangan di masjid Al Aqsa, Nahdlatul Ulama tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB,” tegas KH Abdussalam Shohib. (red)