Daerah

228 Santri Asal Bali Kembali ke Pondok Pesantren

Senin, 24 Mei 2021 03:30 wib

...

Badung — Sebanyak 228 orang santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, asal Provinsi Bali mulai kembali usai menjalani libur Lebaran 2021.

Dengan diangkut menggunakan empat armada bus, keberangkatan para santri tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, di Central Parkir Kuta, Badung, Ahad, 23 Mei 2021.

“Selamat jalan kepada para santri yang akan melaksanakan tugas mulia dengan mencari ilmu dan melanjutkan pendidikan di pesantren masing-masing setelah melaksanakan kewajiban ibadah puasa agama di bulan Suci Ramadhan,” kata Ketut Suiasa.

Ia berharap para santri dapat belajar dengan baik dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya serta terus semangat dan terus mencari berbagai ilmu seperti ilmu agama, ilmu negara maupun ilmu sosial kemasyarakatan. Yang paling penting selalu hormat kepada guru dan menjaga sikap sopan, jujur kepada siapa pun.

Menurut Ketut Suiasa, hal itu merupakan amanah yang harus dilakukan bersama-sama sehingga akan terwujud kebahagiaan hidup.

“Dalam kewajiban mendapatkan ilmu ini, para santri jangan sombong, selalu rendah hati dan memupuk jiwa bijaksana,” ujarnya.

Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Badung Wartha D. Sandy berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah memfasilitasi armada bus dan pemeriksaan tes antigen kepada seluruh santri.

“Pelaksanaan tes cepat antigen gratis ini sudah dimulai sejak Sabtu (22/5) dan akan terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan sampai seluruh santri asal Badung semuanya terlayani dan kembali ke pondok pesantren,” ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah santri asal Badung yang akan kembali ke pondok pesantren usai masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah diperkirakan berjumlah 500 orang. (ant/red)