Daerah

Hadiri Makesta IPNU-IPPNU Kota Samarinda, Ketua IPNU Kaltim: Gerbang Awal Perjuangan di NU

Minggu, 21 November 2021 22:30 wib

...
Ketua PW IPNU Kalimantan Timur Ahmad Habibie Mubarak saat sambutan di acara Makesta IPNU-IPPNU Kota Samarinda (santrinews.com/istimewa)

Samarinda – Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan gerbang awal bagi seorang kader memasuki rumah besar Nahdlatul Ulama.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Timur Ahmad Habibie Mubarak saat menghadiri kegiatan Makesta yang digelar PC IPNU-IPPNU Kota Samarinda, di SMK Miftahul Ulum Kecamatan Sambutan, Samarinda, Ahad, 21 Nopember 2021.

Baca juga: Halal Bihalal dan Rencana Ibu Kota, IPNU-IPPNU Kaltim Siap Jadi Pusat Kaderisasi

Makesta ini diikuti 50 peserta. Para peserta digodok dengan beberapa materi, seperti Ke-NU-an, Aswaja, dan Sejarah IPNU-IPPNU. Makesta merupakan jenjang kaderisasi pertama di IPNU-IPPNU.

Habibi menegaskan, pengkaderan paling dasar untuk IPNU-IPPNU adalah Makesta. “Ini adalah satu proses perjuangan untuk melestarikan budaya kaderisasi tingkatan paling dasar,” kata Habibi dalam sambutanya.

Habibi menegaskan, kaderisasi menjadi tanggung jawab bersama untuk merawat dan membesarkan IPNU-IPPNU.

Menurut Habibi, ketika pengkaderan di tingkat IPNU-IPPNU berjalan secara massif, maka untuk jenjang selanjutnya seperti aktif di Ansor, Fatayat dan Muslimat akan lebih mudah.

“Kunci paling utama untuk membesarkan NU adalah proses pengkaderan di IPNU-IPPNU harus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Habibi juga menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran Ketua PWNU Kaltim beserta jajaran pengurus.

“Kehadiran beliau ini membangkitkan ghiroh semangat membumikan NU di tingkat pelajar,” pungkasnya. (rus/shir)