Daerah

IPNU-IPPNU Jatigedong Gelar Isra Miraj

Minggu, 08 Juni 2014 02:24 wib

Kediri – Bekerjasama dengan Takmir Masjid Ar Rohman, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Jatigedong, Ploso, Kediri menggelar peringatan Isra Mi’raj, Sabtu 7 Juni 2014.

Asep Irawan, ketua panitia menyatakan, daerah Ploso khususnya Desa Jatigedong semakin lama akan menjadi industri. Bakal banyak investor datang, sehingga datang budaya baru yang tidak sesuai dengan kultur dan tradisi lokal.

“Karena itu mulai sekarang tradisi kita jaga bersama dengan maulid dibaiyah mauidhah hasanah, dan lain-lain,” ujarnya. KH Lukman Hakim dari Tambakberas Jombang, hadir menyampaikan ceramah agama.

Kehadiran IPNU-IPPNU, kata siswa MAN Jombang ini, merupakan benteng untuk generasi muda di saat banyak budaya baru berdatangan.

Ketua PAC IPNU Ploso M Khoirul Anwar menambahkan, di daerah Jatigedong sudah ada aliran radikal yang masuk yakni HTI. Tepatnya di daerah Dusun Jatirowo.

“Saya harap kader-kader IPNU dan IPPNU lebih intens lagi untuk membentengi generasi muda, tentunya kita akan kerja sama,” kata Anwar yang saat ini berstatus mahasiswa Unhasy Tebuireng, Jombang ini. (jaz)