Daerah

PMII Ketapang Galang Dana untuk Gaza

Selasa, 22 Juli 2014 21:38 wib

...
Aktivis PMII STAINATA Ketapang, Sampang, saat menggalang dana untuk Gaza di jalan raya Provinsi jalur Ketapang (dok/santrinews.com)

Sampang – Kepedulian atas korban serangan militer Israel di Gaza, Palestina terus mengalir. Sejumlah aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon STAINATA Ketapang, Sampang, Selasa, 22 Juli 2014 menggalang dana.

“Dana yang dikumpulkan nanti akan disalurkan ke warga sipil Gaza, karena akibat serangan Israel, warga di jalur Gaza banyak menderita, meninggal dunia, dan luka-luka,” kata Abd Waffar, koordinator penggalangan dana, di sela-sela penggalangan.

Ada beberapa tempat umum di Ketapang yang menjadi sasaran penggalangan. Antara lain, pasar Lempong di Desa Bunten Barat, simpang tiga Ketapang, dan pasar Ketapang Daya. Sasarannya adalah para pengendara dan pengunjung pasar.

Waffar menjelaskan, kegiatan penggalangan dilaksanakan sejak Senin kemarin, 21 Juli 2014 dan akan berlangsung hingga Kamis lusa, 24 Juli 2014.

“Sumbangan masyarakat terus kami kumpulkan. Ini yang bisa kita berikan untuk saudara kita di Gaza,” ujarnya.

Selama dua hari, kata Waffar, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.3,9 juta. Rinciannya, hari pertama sebesar Rp.1,8 juta, sedangkan hari kedua mendapat Rp 2,1 juta.

Waffar yakin, sampai hari terakhir Kamis lusa, pihaknya bisa mengumpulkan uang lebih banyak hingga minimal Rp.15 juta. “Tujuan kami bisa membantu meringankan beban masyarakat di jalur Gaza,” tandasnya.

Sejuah ini sesuai laporan terbaru menyebutkan sebanyak 573 warga Gaza tewas dan lebih dari 3.350 terluka sejak militer Israel melakukan serangan di Jalur Gaza pada 8 Juli 2014 lalu. (mam/ahay)