Daerah

Ansor Cirebon Deklarasi Penolakan ISIS

Kamis, 21 Agustus 2014 14:54 wib

...
Koalisi Ormas Islam Indonesia dengan tegas menyatakan menolak keberadaan kelompok radikal ISIS di Indonesia (dok/santrinews.com)

Cirebon – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis 21 Agustus 2014, menggelar seminar kebangsaan dan deklarasi penolakan terhadap gerakan kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syiria/ISIS).

Seminar dan deklarasi penolakan ISIS yang digelar di Hotel Zamrud sekitar pukul 14.00-16.00 WIB tersebut rencananya akan mendatangkan Wawan Arwani dari unsur tokoh agama dan Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irman Sugema dari unsur kepolisian.

Ketua Panitia Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Penolakan ISIS, Masyhuri Wahid mengatakan gerakan ISIS perlu diantisipasi oleh seluruh kalangan masyarakat karena terbukti berbahaya.

Dia menuturkan kalangan pemuda juga perlu ambil bagian dalam mewaspadai potensi kemunculan gerakan yang ideologinya bertentangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mengadakan seminar untuk melihat bahaya gerakan ISIS dari perspektif agama dan hukum,” katanya.

Diberitakan seperti dilansir Bisnis, AKBP Irman Sugema mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam mengikis potensi penyebaran gerakan ISIS di Cirebon.

“Tokoh masyarakat maupun pemuda harus berperan aktif mengikis gerakan ISIS agar tidak merekrut kader baru khususnya di Cirebon,” ujarnya. (sep/met)