Daerah

Safari Jumat, Bupati Kudus Ajak Warga Jaga Lingkungan

Jum'at, 31 Oktober 2014 21:05 wib

...
Bupati Kudus H Musthofa menyalami jamaah sholat Jumat di Masjid Darussalam, Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo (santrinews.com/dok)

Kudus -  Bupati Kudus H Musthofa didampingi Wakil Bupati H Abdul Hamid dan seluruh jajarannya, Jumat 31 Oktober 2014 kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni Safari Jumat.

Bupati dan rombongan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Darussalam, Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo. Warga menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Kudus tersebut

Safari Jumat merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan warga Kudus sekaligus mendengar aspirasi warga.

Hal lain yang menjadi perhatian bupati adalah memastikan bahwa program yang telah berjalan di periode pertama kepemimpinannya, tetap berlanjut.

Program yang dimaksud misalnya khitan gratis dan beasiswa pendidikan bagi siswa yang kurang mampu.

“Jangan sampai ada anak putus sekolah gara-gara tidak punya uang. Pemerintah siap membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata bupati Musthofa.

Ia mengemukakan, pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga nantinya Kudus semakin baik.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan. Terlebih lagi menjelang musim peralihan ini, dimana angin sering bertiup kencang.

Dia menghimbau warga untuk berhati hati dalam menyikapi potensi kebakaran yang bisa saja terjadi karena banyaknya tumbuhan yang kering akibat cuaca panas. “Sedikit percikan api bisa memicu kebakaran,” ujarnya.

Menjelang musim hujan mendatang, bupati Musthofa juga mengajak warga untuk berbenah membersihkan lingkungan, misalnya kerja bakti membersihkan selokan dan sebagainya. (ful/onk)