Daerah

Kenalkan Aset NU, Santri MINU Kunjungi PT Radio NUANSA FM

Minggu, 09 November 2014 14:26 wib

...
Siswa MINU sedang berada di studio Radio NUANSA FM (santrinews.com/dok)

Bojonegoro – Mengakhiri kegiatan belajar mengajar, pada Sabtu 8 Nopember 2014, seluruh siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Sumberrejo bersama wali kelasnya mengunjungi Aset Nahdlatul Ulama yaitu PT Nuansa FM Radio.

Perseroan Terbatas yang bergerak dalam bidang jasa tersebut merupakan aset sekaligus media komunikasi dan dakwah yang membanggakan bagi warga Nahdliyin yang berdiri sejak tahun 2008.

“Pengenalan aset milik NU sejak dini merupakan kemutlakan bagi stake holder MINU kepada anak didik sebagai bekal bagi generasi-generasi Nahdliyin tersebut melanjutkan estafet perjungan kedepannya,” tutur Amilin walikelas yang mendampingi anak didiknya.

Dengan mengayuh sepeda angin seluruh siswa kelas akhir tersebut menyusuri jalan poros kabupaten menuju Studio Radio Nuansa fm bersama-sama walikelasnya. Selain menyehatkan hal ini untuk mengenalkan kepada anak didik akan kesederhanaan dalam kehidupan.

“Kami senang begini (mengayuh sepeda angin) tidak berdesakan dalam kendaraan,” celoteh Tita siswi yang sering menjadi petugas paskibraka Madrasah tersebut.

Dia berharap, kunjungan itu tidak hanya formalitas, namun lebih pada penguatan mental ke-NU-an anak didik sehingga mereka tidak hanya mengerti bahwa Nuansa adalah aset MWC NU Sumberrejo.
“Namun lebih dari itu Nuansa adalah aset berharga yang harus tetap dijaga ke-NU-anya oleh mereka kelak sebagai generasi Nahdliyin,” kata Bung Andik yang sudah hamper 10 tahun mengabdikan diri di radio yang berada di jalan raya Sumberrejo tersebut.

Masih menurut wali kelas VI Madrasah Ibtidaiyah yang berada di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro tersebut, kegiatan ini selain bertujuan mengenalkan aset NU juga sebagai bentuk tugas pengamatan objek/sarana umum yang harus dibuatkan laporan kunjungannya dan dikumpulkan senin depan. (lina/jaz)