Daerah

Peduli Rohingya, PMII Pamekasan Galang Dana

Kamis, 28 Mei 2015 21:57 wib

Pamekasan – Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan melakukan penggalangan dana di Area Arek Lancor untuk membantu para pengungsi Rohingya. Penggalangan dana rencana akan berlangsung selama seminggu, sejak tanggal 27 Mei hingga 2 Juni 2015.

“Penggalan dana ini dilakukan untuk membantu mengurangi penderitaan pengungsi Rohingya yang masih belum memiliki kejelasan,” kata Koordinator Kebijakan Pemerintah dan Publik PMII Pamekasan, Lukman Hakim, Kamis 28 Mei 2015.

Menurutnya, kasus Rohingya adalah tragedi kemanusiaan yang harus disikapi dengan tegas oleh pemerintah dengan menarik duta besar Indonesia untuk Myanmar sebagai bentuk protes atas pelanggaran HAM.

“Pemerintah Indonesia harus bersikap tegas dalam menangani konflik Rohingya. Jika perlu, segera tarik duta besar yang ada di Myamar, karena jelas-jelas melakukan pelanggaran HAM,” tegasnya.

Dia berharap, seluruh rakyat Indonesia bersama-sama mengulurkan tangan membantu Rohingya, terutama umat Muslim.

PMII Pamekasan berharap kaum Muslim Indonesia khususnya, ikut berpartisipasi mengurangi penderitaan mereka,” pungkasnya.

Bagi yang ingin membantu pengungsi Rohingya melalui PC PMII Pamekasan, bisa menghubungi Koordinator Kebijakan Publik dan Pemekasan di kontak person: 081939022496. (ubaid/ahay)