Daerah

KOPRI PMII Jatim Bumikan Al Quran

Minggu, 05 Juli 2015 19:42 wib

...
Abdul Wachid Habibullah dan Nadia Bafaqih, saat menjadi pembicara dialog Kopri PMII Jatim (santrinews.com/hero)

Sidoarjo – Korp PMII Putri Jawa Timur memperingati Nuzulul Quran One Day membumikan Al-Quran, di Sidoarjo, Ahad, 5 Juli 2015. Acara itu diawali dengan Hotmil Quran dan dilanjutkan dialog interaktif bertema ‘Sumber Daya Alam Sebagai Kekayaan Terbesar Masyarakat Jawa Timur’.

Dalam sambutannya, ketua panitia Masfufatul Qibtiyah menghimbau agar tradisi Hotmil Quran ini dijadikan kebutuhan primer rohani dalam diri kader PMII. “Al Quran adalah sumber utama utama ilmu pengetahuan baik umum maupun agama,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber, Koordinator EKOSOB LBH Jatim Abdul Wachid Habibullah, dan Koordinator Yayasan Cakrawala Jatim Nadia Bafaqih.

Abdul Wachid menjelaskan tentang regulasi SDA dan Nadia bafaqih membahas kapitalisme dari perspektif feminisme, gerakan petani, ketimpangan di lapangan.

Bibit Ari Kuswanto, Koordinator Lembaga Semi Otonom Sumber Daya Alam (LSO SDA) PKC PMII Jatim juga menambahkan bahwa, Kekayaan sumber daya alam di Jawa Timur sangat luar biasa, kader-kader PMII yang terkenal dengan kualitas intelektualnya harus mampu mengkongretkan potensi SDA itu untuk kemakmuran bangsa dan negara.

Hadir dalam acara itu beberapa pengurus PMII Jatim, diantaranya Hendy Suntoro (sekretaris umum), Ishaq Maulana (bendahara umum), Adam (Ketua I), Sudarsono (Ketua III), serta pengurus kopri cabang se-Jatim. Tampak hadir pula mantan Ketua Umum PMII Jatim periode 2004-2006, Hendro Tri Subiantoro.

“Potensi Sumber Daya Alam Indonesia, Khususnya di Jawa Timur akan sia-sia dan berbahaya keberadaannya jika pemuda Jatim khususnya PMII tidak turun tangan dalam mengawalan itu untuk kepentingan bangsa dan negara yang kaya raya ini,” kata Ketua Umum PKC PMII Jatim, Muhammad Junaidi dalam sambutannya. (hero/onk)