Daerah

PMII Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Minggu, 12 Juli 2015 22:58 wib

Pamekasan – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Acara santunan yang dikemas dengan tahlil dan buka bersama di sekretariat PMII Pamekasan, Ahad sore, 12 Juli 2015. itu dihadiri semua pengurus, 50 anak yatim dan 20 kaum dhuafa.

Ketua panitia santunan, Abd Waris menyampaikan, 50 anak yatim yang diundang mendapatkan uang sebesar Rp.50 ribu, sedangkan 20 kaum duafa menerima beras sebanyak 1 gantang, mie dan minyak goreng.

ketua III PC PMII Pamekasan ini berharap, pemberian santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa dapat membantu beban sosial masyarakat yang secara ekonomi lemah. “Semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisi Allah dan bermanfaat bagi mereka (Yatim dan Dhuafa). Sehingga sedikit bisa mengurangi beban yang mereka pikul di momen lebaran ini,” ujarnya.

Moh Imron, ketua umum PC PMII Pamekasan menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tanggungjawab yang mesti dilaksanakan oleh PMII. Sebab, PMII tidak hanya sebagai organisasi kemahasiswaan yang bertugas melaksanakan kontrol sosial terhadap pemerintahan, namun juga wajib peduli pada kondisi sosial masyarakat.

“Ini juga bagian dari implementasi nilai-nilai pergerakan. Sebab PMII sebagai organisasi mahasiswa tidak hanya mempunyai tanggung sebagai sosial control, tetapi juga gerakan sosial,” pungkasnya. (ubaid/jaz)