Lampung Siap Salurkan 2.000 Kartu Indonesia Pintar untuk Santri

Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, menunjukkan Kartu Indonesia Pintar (santrinews.com/ist)

Bandar Lampung – Kementerian Agama Provinsi Lampung menyambut baik langkah Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama yang akan mengeluarkan Program Indonesia Pintar yang diperuntukkan santri.

Kabid Pontren Kementrian agama provinsi Lampung Daswir melalui humas Kementrian Agama Provinsi Lampung Istutiningsih mengatakan program PIP tersebut pada dasarnya anggaran tersebut sudah ada di DIPA masing-masing kabupaten/kota.

Tahun kemarin, ada empat kabupaten yang telah menyalurkan dana PIP, di antaranya Bandar Lampung, Lampung Selatan, Tulangbawang, dan Lampung Utara. Tahun ini, Kementerian Agama mentargetkan akan menyalurkan dana PIP kepada 2.000 santri di seluruh kabupaten/kota.

“Pada prinsipnya kami siap untuk mengalokasikan dana tersebut murni untuk santri yang menempuh pendidikan nonformal,” kata Tuti sapaanya di ruang kerjanya, Senin, 21 Maret 2016.

Untuk jumlah besaran dana yang akan dikucurkan untuk PIP tahun ini, pihaknya masih akan menunggu perintah dari pusat terkait mekanisme yang akan digunakan untuk mentalurkan PIP.

“Pendataan juga belum, karena kami kan masih menunggu ketentuan lebih lanjut akan seperti apa teknisnya sebab ada syarat yang nanti harus dipenuhi,” ujarnya. (shir/lampost)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network