Daerah

Ribuan Santri dan Alumni Rayakan Tiga Abad Pesantren Ciwaringin

Selasa, 22 Maret 2016 03:36 wib

...
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra melambaikan tangan usai membukan acara jalan sehat santri dalam kegiatan Harlah 3 Abad Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Ahad, 20 Maret 2016 (santrinews.com/fajar)

Cirebon – Ribuan santri terlihat memadati arena jalan santai yang merupakan bagian dari perayaan Hari Lahir 3 Abad Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Ahad, 20 Maret 2016. Acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Bupati Cirebon secara simbolis melepas ribuan santri peserta jalan santai didampingi sejumlah kiai.

Menurut Bupati, kreasi dari santri cukup bagus. Mereka bukan hanya pandai masalah keagamaan tapi juga pintar dalam menunjukkan kreasi seninya yang ditunjukkan pada kegiatan harlah.

“Saya selaku alumni tentunya memberikan semangat kepada santriwan dan santriwati agar lebih semangat karena alumninya menjadi bupati Cirebon,” katanya usai membuka kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan harlah 3 abad ini sangat positif dan membuat para santri bangga. Bukan hanya santri, masyarakat Kabupaten Cirebon juga bangga karena pesantren Babakan Ciwaringin memiliki usia 300 tahun.

“Wajar saja jika keluaran-keluaran dari pondok pesantren Babakan Ciwaringin banyak yang menjadi pemimpin di pemerintahan. Mudah-mudahan Pesantren Babakan Ciwaringin ini ke depan akan semakin maju dan makin bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah 3 Abad Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Zamzami Amin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon yang memberikan motivasi pada seluruh santri.

“Kami atas nama panitia kegiatan harlah, mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati sekaligus alumni Pondok Pesantren Babakan yang telah memberikan motivasinya kepada seluruh santri agar mereka bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi nusa, bangsa dan agamanya,” katanya. (shir/fajar)