Daerah

2 Gugur, 8 Kandidat Resmi Melaju dalam Perebutan Kursi Ketum PMII Jatim

Sabtu, 16 April 2016 05:13 wib

...
Logo Konkoorcab PMII Jawa Timur (santrinews.com/ist)

Surabaya – Setelah melakukan verifikasi berkas persyaratan, Tim Seleksi Pencalonan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) PMII Jawa Timur akhirnya menetapkan 8 kandidat yang menjadi Calon Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur periode 2016-2018.

“Dari 10 bakal calon yang sudah diverifikasi, ternyata 8 calon yang lolos, dan 2 gugur” jelas Aqib, ketua Tim Seleksi Konkoorcab PMII Jatim, di Surabaya, Jumat, 15 April 2016.

Mereka adalah Arief Rachman (Situbondo), Zainuddin (Surabaya), Moh Fathul Hasan (Kota Malang), M Haryadi (Lumajang), Helmi Fuad (Bangkalan), Alfi Hafidh Ishaqro (Madiun), Mahathir Muhammad (Blitar), dan Ahmad Syuhadak (Trenggalek).

Aqib memaparkan, nantinya penetapan semua kandidat akan diumumkan pada acara Pra Konkoorcab hari Sabtu, 16 April 2016, di Museum NU Surabaya.

“Hari ini adalah penetapan dan pengumuman calon. Rencananya, Pra Konkoorcab tersebut dilakukan pengambilan nomor urut calon,” paparnya

Pelaksanaan Konkorcab PMII Jatim yang akan berlangsung pada akhir April ini di Kota Reog Ponorogo diharapkan menjadi awal perubahan yang lebih baik bagi PMII, khususnya PKC Jawa Timur.

“Semoga Konkoorcab kali ini menjadi awal perubahan menuju sistem pemilihan yang lebih jujur dan adil. Tanpa ada permainan-permainan kotor yang akan merusak khidmatnya Konferensi Koordinator Cabang,” tegas Aqib. (isna/onk)