Hasan Aminuddin Ingatkan Tantangan NU

Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H Hasan Aminuddin (kanan) dalam suatu kesempatan (santrinews.com/ist)

Probolinggo – Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H Hasan Aminuddin mengatakan, NU adalah organisasi terbesar di Indonesia. Oleh karenanya, akan sangat banyak tantangan yang dihadapi NU.

“NU sudah berusia hampir 1 abad. Sudah banyak hambatan dilalui. Insya Allah NU akan semakin besar dari waktu ke waktu,” kata Hasan Aminuddin saat menghadiri peringatan Harlah ke-93 NU di Alun-alun Kraksaan, Senin malam, 25 April 2016.

Di hadapan ribuan warga nahdliyin, Hasan mengajak untuk berkirim doa kepada para ulama pendiri NU terdahulu yang berjuang membesarkan NU. “Marilah kita berkhidmat kepada NU,” kata Hasan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Peringatan harlah ke-93 NU ini dikemas dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW serta pengajian akbar. Sekitar pukul 19.00, pengajian dimulai dengan dipandu oleh para ulama Kabupaten Probolinggo yang hadir pada kegiatan tersebut. Ribuan muslimin-muslimat mengikuti pengajian tersebut penuh khidmat.

Di sela-sela kegiatan tersebut, ribuan hadirin dihibur oleh penampilan seni barongsai yang ditampilkan anggota Satkorcab Banser PCNU Kota Kraksaan. Penampilan rancak penari barongsai tersebut mendapat apresiasi dari hadirin. (jaz/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network