Daerah

PMII Al Khoziny Santuni Anak Yatim Yayasan Al Kahfi

Jum'at, 17 Juni 2016 00:47 wib

...
Ketua Komisariat PMII Al Khoziny Arizky Gladiyansyah disaksikan Ketua Umum PC PMII Sidoarjo Mahmuda, menyerahkan bingkisan kepada Sekretaris Yayasan Sosial Yatim Piatu dan Dhuafa Al Kahfi (santrinews.com/ist)

Sidoarjo – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al Khoziny Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial, Kamis, 16 Juni 2016, di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Kahfi, di Desa Kemiri Buduran Sidoarjo.

Acara ini digelar sebagai kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar terutama anak-anak yatim. Acara dikemas dengan berbagai kegiatan, diantaranya kultum, cerdas cermat, dan buka bersama, serta penyerahan bingkisan yang diserahkan langsung kepada pengurus Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Kahfi.

“Adik-adik harus lebih semangat belajar agar bisa bersaing karena pendidikan adalah sumber dari segala kesuksesan,” kata Ketua komisariat PMII Al Khoziny, Arizky Gladiyansyah dalam sambutannya.

Ketua Umum PC PMII Sidoarjo Mahmuda juga hadir dalam acara tersebut. Mahmuda turut memberikan sambutan dan motivasi. Dia berharap kegiatan sosial untuk terus lebih ditingkatkan bukan hanya di bulan Ramadan, tapi juga setelah Ramadan.

Kepada anak-anak yatim, dia berpesan untuk tetap semangat dalam belajar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan. “Kita semua di sini sama, hanya keberadaan orang tua yang membedakan kita,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Yayasan Wahyudi menyampaikan terima kasih atas partisipasi PMII Al Khoziny. “Mudah-mudahan acara ini menjadi awal tali silaturrahmi dengan yayasan kami,” ujarnya.

Acara itu ditutup dengan pembacaan do’a, dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan sembako dan kenang-kenangan kepada anak yatim piatu dan pengurus yayasan. (rus/onk)