Daerah

Wakil Bupati Buka Kick Off Liga Santri Zona Madura

Minggu, 28 Agustus 2016 17:38 wib

...

Bangkalan – Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir Rofi’i secara resmi membuka Kick Off Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Regional Jatim IV Zona Madura, Ahad pagi 28 Agustus 2016 di Stadion Alun alun Bangkalan.

Dalam pertandingan pertama mempertemukan antara Robin FC Kecamatan Geger melawan pondok pesantren Assafiyah dari Kecamatan Blega.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir Rofii mengatakan, laga LSN ini untuk memasyarakatkan olahraga atau olahraga yang memasyarakat ke pesantren. Dalam olahraga yang sehat juga tubuh yang sehat. Selain itu sebagai ajang hiburan serta silaturahim antar pesantren.

“Tentunya dari ajang ini, melahirkan bibit bibit olahraga sebak bola dari pesantren,” paparnya.

Dengan itu, ia berharp pada para peserta LSN Regional Jatim IV Zona Madura melahirkan tim yang berprestasi hingga Jawa Timur dan Nasional. Sebab, dimungkinkan potensi dari pesantren menjadi pemain nasional.

“Bermainlah secara profesional, jungjung suportifitas dan Insyaallah kita bisa melahirkan sepok bola nasional lahir dari pesantren,” tandasnya.

Sementara Koordinator Regional Jatim IV KH Hasani Zubair menambahkan LSN ini untuk menyalurkan bakat dan minat dari bidang sepak bola khususnya dari pesantren. Untuk itu dia berharap Regional Jatim IV Zona Madura melahirkan sepak nasional serta tim Madura lolos pada tingkat nasional yang akan di gelar di Solo Jawa Tengah.

“Saya sangat berterima kasih kesenua pihak atas suksesnya LSN Regional Jatim IV ini, tentunya harapan ini bisa melahirkan olahraga sepak bola dari santri,” pungkasnya.

Diketahui dalam ajang LSN Koordinator Regional Jatim IV zona Madura dihadiri Wakil Bupati Bangkalan, Wakil PC NU Bangkalan, Kodim Bangkalan dan Kapolres. Dan ikuti 15 tim dari pesantren, dimulai babak penyisihan tanggal 28 Agustus hingga 04 September. (mam/jaz)