Daerah

Kepada Peserta Kirab Resolusi Jihad, PWNU Jatim: Tetap Semangat Berjuang

Minggu, 16 Oktober 2016 00:20 wib

...

Surabaya – Kirab Resolusi Jihad NU 2016 tiba di makam Sunan Ampel Surabaya Jumat 14 Oktober tengah malam. Mereka segera memanfaatkan waktu untuk beristirahat karena ziarah dilakukan setelah shalat subuh.

Sabtu 15 Oktober, dengan rasa kantuk yang masih mengerubungi mata, tim harus bangun sebelum jam empat, untuk menunaikan Shalat Subuh. Lalu berziarah ke makam Sunan Ampel.

Sekitar pukul enam, tim menuju kantor PWNU Jawa Timur. Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH Ali Mas’ud Kholqillah menyampaikan, seluruh pengurus PWNU Jatim merasa sangat bangga melihat semangat peserta kirab yang kebanyakan masih berusia muda.

Disampaikannya pula bahwa peserta kirab memang harus selalu bersemangat karena pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan. Semangat para peserta tidak hanya tersimpan saat pelaksanaan kirab, namun dipegang setiap waktu.

Menurut dia, jarang sekali orang muda yang bersemangat seperti para peserta kirab ini. Tak berlebihan rasanya bahwa para peserta adalah manusia yang dipilih Allah untuk meneruskan perjuangan NU. Oleh karena itu, kirab harus dijadikan titik awal untuk berkhidmah bagi NU.

“Oleh karena itu tetaplah semangat berjuang terus menerus. Dan jangan lupa untuk bisa menghormati para sesepuh, karena ini merupakan tradisi NU. Jangan menantang sesepuh,” pungkas KH Mas’ud sembari menyampaikan agar peserta kirab tetap menjaga kesehatan karena perjalanan masih lama dan panjang. (rus/nuo)