Daerah

Asah Spiritual, PMII Jawa Timur Gelar Rutinitas Khotmil Quran

Kamis, 17 November 2016 17:06 wib

...

Surabaya – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur periode 2016-2018 menjalankan rutinitas Khotmil Qur’an setiap Kamis siang. Sudah berjalan sebulan sejak kepemimpinan Zainuddin.

“Rutinitas ini dalam rangka melestarikan keislaman serta mendekatkan diri pengurus dengan Sang Pencipta, Allah SWT,” kata Ketua Umum PKC PMII Jatim, Zainuddin, Kamis, 17 November 2016.
Di sela acara Khotmil Qur’an di Sekretariat PKC PMII Jawa Timur, Jalan Prapen Indah I Blok AB No 2 Surabaya, Zainuddin menjelaskan, kegiatan ini menjadi program rutin berkelajutan sampai akhir periode.

“Kami mengharap PC PMII se Jawa Timur juga mengagendakan kegiatan yang sama, hari yang sama, hingga dalam satu bulan kita ngaji bersama,” tegasnya.

Menurut dia, Khotmil Qur’an diharapkan menjadi ruh perjuangan para pengurus. Sebab, selain kecerdasan emosional dan kecerdasan intektual, perjuangan juga harus diiringi kecerdasan spiritual.

“Khotmil Qur’an ini diharapkan dapat mengasah kecerdasan spritual kader-kader PMII Se Jawa Timur,” tandas alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

“Al Qur’an adalah kitab suci umat Islam, yang jika kita membacanya meski tanpa tahu makna dan artinya kita tetap dapat pahala dan menjadi penyejuk hati,” sambungnya.

Rutinitas Khotmil Qur’an ini disponsori “Kopi Arabika Bondowoso” yang dikelola H Muhlis Adi Rangkul. (yudi/onk)