Daerah

Astaghfirullah! Al Quran Ditemukan di Toilet Masjid

Sabtu, 21 September 2013 12:37 wib

...
Mushaf Al-Quran (masuk-islam/santrinews.com)

Nganjuk – Kitab suci Al Quran berlepotan kotoran ditemukan tergeletak di lubang toilet Masjid Al-Islah, Desa Mojokendil, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Peristiwa itu sudah terjadi tiga kali dan diduga ada unsur kesengajaan.

Warga mengaku resah karena tidak hanya sekali menemukan Al Quran di tempat yang tak pantas. Kitab suci itu, seperti dilansir Okezone, kondisinya terkena bercak kotoran manusia yang mengering. Sementara dua Al Quran lainnya diamankan pihak takmir atau pengurus masjid.

“Pertama pada 4 September, kedua tanggal 16 dan terakhir tanggal 19 September kemarin,” kata pengurus takmir Masjid Al-Islah, M Attoful Anam, Jumat, 20 September 2013.

Warga mengaku tidak mengetahui pelaku yang membuang kitab suci umat Islam itu. Namun dilihat dari peristiwanya yang terjadi secara berturut-turut, warga menduga hal tersebut terjadi karena unsur kesengajaan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Ngronggot, Jumat sore. Polisi yang mendapat laporan kejadian itu langsung datang ke lokasi.

Pihak Kepolisian belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini karena masih melakukan penyelidikan. (onk/ahay).