Kopri PMII Bandung Pertanyakan Kinerja Walikota

Bandung – Korps Pergerarakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri PMII) Kota Bandung mempertanyakan kinerja Pemerintah Kota Bandung dengan tidak didapatkannya data pengangguran di seluruh kelurahan di Kecamatan Batununggal.

Sikap itu berdasarkan hasil riset sebagai bagian kegiatan Pelatihan Advokasi Se – Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Kopri PMII) Kota Bandung. Kegiatan riset diikuti sebanyak 23 Peserta Pelatihan Advokasi dan dilaksanakan di seluruh Kelurahan di Kecamatan Batununggal, pada Senin 30 Januari 2017.

Ketua Kopri PMII Kota Bandung Lam – Lam Masrofah menjelaskan bahwa setiap kelurahan tidak memiliki data pengangguran yang real. Ada yang berdalih data tersajikan dengan status bekerja dan sedang mencari kerja hingga ada yang hanya memberikan data kependudukan.

“Hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah kurang baik dalam pendataan,” kata Masrofah.

Dalam pelaksanaan riset, angka pengangguran menjadi point utama yang dicari dan permasalahan sosial yang sering terjadi hingga kegiatan peningkatan kualitas masyarakat disetiap kelurahan ikut dipertanyakan.

Masrofah meminta Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk bertanggung jawab atas data pengangguran yang nihil tersebut serta memperbaiki kinerja SKPD yang berwenang. Sebab, aparatur pemerintah berfungsi untuk melayani permasalahan yang dihadapi masyarakat. (willy/ubaid)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network