NKRI Dilahirkan NU, Tugas PMII Merawat dengan Baik

Ismail Zainuddin, Majelis Pembina Daerah PKC PMII Sulbar memberikan sambutan pembukaan Rakorda PMII Sulbar (santrinews.com/ist)

Mamuju – Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam (PKC PMII) Provinsi Sulawesi Barat, H Ismail Zainuddin meminta kepada PMII untuk menjaga Pancasila.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan acara Rapat Koordinator Daerah (Rakorda) PKC PMII Selawesi Barat, Kamis 9 Februari 2017.

“Kita tidak mau ada yang mencederai Pancasila, mencederai NKRI, mencederai Bhinneka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar, karena itu dilahirkan oleh NU, itu sudah final, sehingga harus dijaga dan dikawal sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga berharap, PMII juga harus mampu harus memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah Sulbar, baik dengan evaluasi maupun kritik. Namun, tambah Zainuddin, kritik tersebut harus untuk memperbaiki, bukan sebagai alat kompromi.

“Kita terima kalau PMII melakukan koreksi, tapi bukan sebagai alat kompromi, catat itu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKC PMII Sulbar, Sukiman menyatakan bahwa hasil dari Rakorda PMII Sulbar akan menjadi rekomendasi pada kongres mendatang yang rencananya akan dihelat di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. (ubaid/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network