Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Cianjur Deklarasi Anti Narkoba

Sejumlah pelajar usai Deklarasi dan Seminar "Pelajar Anti Narkoba Tawuran dan Radikalisme di Pesantren Hibbatussadiyah, Cuanjur, Ahad 5 Maret 2017 (santrinews.com/sopwan)

Cianjur – Sebanyak 100 pelajar peringati harlah IPNU dan IPPNU di Pondok Pesantren Hibbatu Sa’diyah Cianjur, Ahad 5 Maret 2017. Pada momentum harlah ke 63 IPNU dan IPPNU Cianjur mendeklarasikan Anti Narkotika, Tawuran dan Radikalisme.

Ketua PC IPPNU Cianjur Siti Latifah mengatakan krisis pelajar di cianjur saat ini adalah persoalan moral termasuk hal-hal negatif lain seperti tauran dan radikalisme Dia menilai persoalan tersebut sangat miris sekali di tengah persaingan global pelajar saat ini tidak mengetahui siapa kompetitor sebenarnya dalam dunia nyata.

“Bayangkan pelajar-pelajar di negera tetangga sudah mampu membuat karya yang inovatif dan inspiratif, hal itu ingin kita tiru mulai dari memerangi narkoba tauran dan radikalisme,” kata Siti Latifah.

Ia berharap momentum harlah ini bisa dijadikan ajang refleksi bagi para pelajar NU sehingga kedepan lebih berjaya dan senantiasa memberi nilai manfaat bagi bangsa dan agama.

“Perjalanan IPNU dan IPPNU masih sangat begitu panjang sehingga kami perlu banyak belajar dari pengalaman, kami berkomitmen akan terus mengembangkan potensi anggota secara kritis dan kreatif dan mewujudkan kegiatan nyata yang bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, perlu ada hal-hal yang perlu diperbaiki terkait sistem kaderisasi di IPNU dan IPPNU yang telah dijalankan.

“Lantaran kaderisasi merupakan modal dalam membentuk satu karakter pelajar yang loyal dan siap memperjuangkan nilai-nilai pelajar NU,” pungkasnya. (red)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network