Daerah

Pendidikan Agama Fondasi Dalam Menyiapkan Generasi yang Kuat

Rabu, 29 Maret 2017 17:18 wib

...
Moch Eksan menghadiri Haflatul Imtihan dan Khotamul Qur’an di Madrasah Diniyah Nuril Hidayah Masjid Nurul Huda Jeggung Suren Ledokombo Jember, Selasa 28 Maret 2017 (santrinesw.com/doc).

Jember – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Moch Eksan menegaskan bahwa pendidikan merupakan fondasi dalam menyiapkan generasi yang kuat, yakni generasi yang berperisai iman dan berbaju taqwa.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Haflatul Imtihan dan Khotamul Qur’an di Madrasah Diniyah Nuril Hidayah Masjid Nurul Huda Jeggung Suren Ledokombo Jember, Selasa 28 Maret 2017.

“Pendidikan agama merupakan fondasi dari penyiapan generasi yang kuat, yaitu generasi yang berperisai iman dan berbaju taqwa yang senantiasa berfikir untuk bermanfaat terhadap sesama,” katanya.

Wakil Sekretaris PCNU Jember ini juga menambahkan, generasi yang kuat ditandai dengan upaya untuk selalu berusaha bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Generasi yang kuat senantiasa selalu berupaya hadir menjadi manusia yang terbaik. Manusia yang paling bermanfaat terhadap sesama,” tambahnya.

Namun demikian, lanjut Eksan, untuk menjadi manusia kuat dan bermanfaat bukanlah perkara mudah, membutuhkan usaha lahir dan batin.

“Bermanfaat itu tidaklah mudah. Itu melampaui tahapan baik dan benar. Semua itu membutuhkan perjuangan lahir batin demi menjadi orang yang baik, orang yang benar, dan terlebih menjadi orang yang bermanfaat terhadap sesama,” urainya.

Oleh karena itu, dirinya menyambut baik pelaksanaan acara haflatul imtihan sebagai wujud penyiapan generasi yang kuat. “Saya menyambut gembira acara ini sekaligus mengapresiasi wujud penyiapan generasi yang kuat,” pungkas mantan aktivis IPNU Jember ini (*)