Santri Harus Kuasai Al Quran dan Bahasa Inggris

Batam – Wali Kota Batam HM Rudi mewisuda 1.763 santri dalam Wisuda Akbar Taman Pendidikan Quran (TPQ) tingkat Kecamatan Batamkota yang dipusatkan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Ahad 2 April 2017.

Dalam sambutanya Rudi mengatakan pentingnya mempelajari Alquran bagi anak-anak sedari kecil dan juga diperkaya dengan mempelajari serta penguasaan Bahasa Inggris.

“Melihat tantangan perkembangan dunia sekarang, disamping menguasai Alquran, santri-santri Kota batam juga harus dapat menguasai Bahasa Inggris sedari dini. Sebab, Bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan dan dan pekerjaan hingga ke luar negeri “ ujarnya.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan perlunya orangtua santri tetap menjaga kebersamaan, dan dapat menciptakan rasa kedamaian antara sesama umat Muslim maupun umat beragama lainya di Kota Batam.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kota Batam, Ustaz H. Deden Sirozuddin, MPd menyampaikan agar jangan berhenti belajar Alquran setelah mendapat sertifikat kelulusan.

“Santri harus terus mempelajari Ilmu Alquran. Orangtua santri diharapkan terus mensupport, jangam berhenti setelah mendapatkan sertifikat saja,” sebutnya.

Wisuda santri TPQ ini dilaksanakan setiap tahunya di Kota Batam dalam rangka untuk melakukan evaluasi pelajaran sekaligus memotivasi masyarakat muslim Kota Batam agar selalu mecintai Alquran. Karena ini sejalan dengan visi Kota Batam sebagai Bandar Dunia yang Madani. (shir/batam)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network