Daerah

Kaderisasi, Ansor Jangkar Perkuat Kualitas Kader

Jum'at, 15 September 2017 17:00 wib

...
Acara pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PAC GP Ansor Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo (santrinews.com/uday)

Situbondo – Ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat, 15 September 2017.

Pelatihan Kader Dasar (PKD) tersebut akan dihadiri oleh penasehat Pimipinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, DR KH Abd Gafur GH atau Gus Gafur sekaligus akan mengisi materi keislaman dan ke-Aswaja-an dalam bingkai NKRI.

Ketua PAC Kecamatan Jangkar, Ibnu Hajar mengaku pelatihan ini digelar selama 3 hari mulai hari Jumat s/d Minggu tanggal 15-17 September 2017 dan peserta terdiri dari utusan pimpinan ranting (PR) serta utusan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Situbondo.

“Pelatihan selama 3 hari ini, diharapkan menjadi media berproses serta mengabdikan dirinya di Ansor,” ungkap Ujang sapaan akrab ketua PAC Jangkar ini.

Dia melanjutkan bahwa PKD yang akan dihadiri oleh Putra KH Maimoen Zubair ini dapat mencetak kader yang mempunyai pengetahuan tentang nilai nilai keislaman ala Ahlussunnah Wal Jamaah dan militansi terhadap organisasi.

Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah saat memberikan sambutan pada acara tersebut memberikan apresiasi terhadap PAC yang telah menyelenggarakan PKD guna memperkuat kederiasasi dari bawah.

“Kaderisasi ini penting dilakukan secara berkelanjutan untuk mencetak kader yang mempunyai kapasitas baik secara kwalitas dan kwantitas,” ungkapnya.

Menurutnya, kader Ansor secara kwalitas dan kwantitas tidak diragukan, mereka terdistribusi di beberapa jabatan penting. Dia menambahkan bahwa Ansor adalah kebhinekaan karena kader Ansor tidak hanya dari latar belakang yang sama.

“Banyak kader Ansor yang sudah duduk di pemerintahan, politisi, tokoh masyarakat dan pengusaha, yang penting ketika Ansor memanggil mereka hadir, “ jelasnya.

Tampak hadir dalam pelatihan tersebut, ketua MWC NU Kecamatan Jangkar, Camat, Polsek, Danramil dan seluruh para undangan. (uday/onk)