Daerah

Sambut Hari Santri, Pesantren Al Furqon Gelar Lomba Mars Syubbanul Wathon

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:28 wib

...
Peserta Lomba Paduan Suara Mars Syubbanul Wathon, di Yayasan Al Furqon, Tanjung, Sampang (santrinews.com/ist)

Sampang – Menyambut perayaan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2018, Pengurus Yayasan Pesantren Al Furqon, Tanjung, Sampang, mengadakan Lomba Mars Syubbanul Wathon, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Acara tersebut dibuka oleh Pengurus Yayasan Al-Furqon, Fudholiy Syahri. Diikuti sebanyak 12 group perwakilan perkelas dari SMP dan SMK Islam Tanjung Sampang.

Dalam sambutannya, Fudholiy mengungkapkan, peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan salah satu rangkaian untuk terus mendorong santri agar terus berkreasi khususnya yang ada dibawah naungan Yayasan Al-Furqon Tanjung yaitu SMP dan SMK Islam Tanjung.

“Selain itu, santri juga punya peran penting dalam kemerdekaan bangsa Indonesia, terlebih lagi dibawah Komando KH Hasyim Asyari,” ujarnya.

“Dengan andil tersebut berdasarkan Keppres mulai 2015 lalu tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional,” sambung alumnus Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet Pamekasan.

Kepala SMK Islam Tanjung, Junaidi, menyatakan bahwa kedepan lomba Mars Syubbanul Wathon ini akan menggandeng lembaga lain di Kabupaten Sampang dan Pamekasan.

“Ini untuk menunjukkan eksistensi santri untuk peduli dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

“Lomba ini dimaksudkan untuk membentengi siswa-siswi dari ancaman radikalisme, dan paham yang bisa membelah bangsa ini,” imbuh Pengurus MKKS SMK Ma’arif Jawa Timur ini.

Pada pembukaan lomba hadir Pengurus Yayasan, Dewan Guru beserta Staff TU di bawah naungan Yayasan Pesantren Al-Furqon Tanjung. (*)