Daerah

Raih Berkah Ramadhan, Ansor Situbondo Berbagi Seribu Takjil

Sabtu, 18 Mei 2019 23:00 wib

...
Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sebelum membagikan seribu takjil (antrinews.com/fawaid)

Situbondo – Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar Ansor Berbagi Seribu Takjil, Sabtu, 18 Mei 2019.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 16.30 WIB hingga 17.30 WIB tersebut diisi dengan pembagian Takjil di perempatan Jalan Raya WR Supratman tepatnya di depan RS Elizabeth. Takjil diberikan kepada masyarakat yang melintas di sesaat menjelang waktu buka puasa.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Situbondo, Joko Supratikno, menjelaskan, kegiatan ini diikuti seluruh pengurus Ansor se-Kecamatan Situbondo yang secara sukarela menginfakkan sebagian hartanya dan sebagian diambilkan dari Kas PAC GP Ansor Kecamatan Situbondo.

“Kegiatan PAC Ansor Situbondo akan terus berjalan sepanjang bulan suci Ramadhan karena agar memberikan manfaat bagi sesama di bulan yang penuh berkah ini,” kata Joko.

Ketua PC Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah mengapresiasi terhadap seluruh PAC se Kabupaten Situbondo yang telah secara sukarela berbagi kebaikan bagi sesama apalagi di bulan yang penuh dengan berkah.

Rocky Syahbana, salah satu pengurus Satkoorcab Banser Situbondo yang turut hadir juga menyampaikan apresiasi. Menurut dia, kegiatan semacam ini harus terus berlangsung mengingat PAC Situbondo berada di pusat kota. “Tentu banyak masyarakat yang membutuhkan takjil,” ujarnya.

Seribu Takjil yang dibagikan hanya dalam waktu beberapa jam sudah habis mengingat padatnya masyarakat yang melintas. “Semoga selalu bermanfaat bagi masyarakat,” terang Rocky yang juga Lurah Kelurahan Ardirejo tersebut. (fawaid/onk)