Daerah

Kelurahan Ardirejo Berbagi Sedekah kepada Ratusan Dhuafa

Senin, 20 Mei 2019 19:21 wib

...
Lurah Ardirejo Rocky Syahbana foto bersama usai memberikan santunan secara simbolis (santrinews.com/fawaid)

Situbondo – Bulan suci Ramadhan 1440 H menjadi momentum bagi Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo berbagi sedekah terhadap ratusan kaum dhuafa’ dan Puluhan Anak Yatim di lingkungan Kelurahan.

Lurah Ardirejo Rocky Syahbana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya sudah melakukan pendataan kaum duafa dan anak yatim yang ada di kelurahan yang iya pimpin untuk diberikan santunan.

Rocky juga menjelaskan bahwa sedekah yang diberikan berupa paket sembako dan peratan sekolah bagi anak yatim yang sangat membutuhkan agar sedit membantu beban bagi warganya.

Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan banyak instansi seperti PKK, Karang Taruna, Ranting NU dan Ranting Ansor agar ikut serta menyaksikan dan memastikan sembako dan santunan bagi anak anak yatim sesui dengan sasaran.

“Acara sedekah ini agar menambah keutamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh dengan berkah ini,” kata Rocky.

Selaian itu, Rocky berharap sedekah yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat dan anak yatim walaupun nilainya hanya sedikit.

Ketua PAC Ansor Panji Ahmad Yadi juga berharap agar kegiatan berbagi ini terus dilakukan di Ranting Ansor yang bekerjasama dengan kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Panji agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

PAC Panji Ansor akan terus membangun sinergi dengan semua pihak agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu,” pungkasnya.