Daerah

Gandeng Muslimat NU Ambunten, KH Unais Ali Hisyam Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Minggu, 02 Juni 2019 19:01 wib

...
KH Unais Ali Hisyam membagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah (ASWAJ) Ambunten, Sumenep (santrinews.com/istimewa)

Muslimat NU Ambunten aktif menjaga paham Aswaja dan kagiatan santunan.

Sumenep – Bulan suci Ramadhan sudah di penghujung. Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Anggota DPR RI dari fraksi PKB KH Unais Ali Hisyam bersama Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Ambunten, Sumenep, Jawa Timur, mengisinya dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Ada 115 anak yatim dan dhuafa yang mendapat santunan. Santunan memang tidak seberapa. Namun diharapkan mereka sedikit bisa ikut berbahagia di hari Lebaran.

KH Unais Ali Hisyam mengatakan, santunan ini diharapkan dapat mengurangi beban kebutuhan anak yatim dan dhuafa saat hari raya Idul Fitri nanti.

“Meski bantuannya sedikit, semoga bisa mengurangi beban anak yatim dan dhuafa saat lebaran,” kiai Unais, di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah (ASWAJ) Ambunten, Ahad, 2 Juni 2019.

Baca juga: Pimpin Upacara di SDIT Al-Wathoniyah, KH Unais Hisyam Tekankan Kedisiplinan

Ia pun berharap, Muslimat NU Ambunten dapat berperan aktif di tengah masyarakat dalam menjaga ideologi Aswaja yang selama ini dianut oleh Nahdlatul Ulama serta terus berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

“Tentu kami berharap Muslimat NU Ambunten harus aktif menjaga paham Aswaja dan kagiatan santunan ini juga diharapkan terus berlanjut,” pungkas politisi yang juga pengasuh Pondok Pesantren Aswaj Ambunten ini.

Baca juga: KH Unais Ali Hisyam Lepas Kapal Mudik C1nta Menuju Kepulauan

Sementara Ketua PAC Muslimat NU Ambunten Nyai Hj Shofiyah Ubaid mengaku senang dan terharu melihat antusias anak yatim dan dhuafa saat menerima santunan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama. Saya senang melihat kebahagiaan mereka meski nilai santunan kami tidak seberapa,” ujarnya. (rus/onk)