Daerah

Pasca Penetapan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ini Harapan NU Kapuas Hulu

Senin, 01 Juli 2019 14:30 wib

...
Presiden Joko Widodo di acara Nuzul Quran (santrinews.com/istimewa)

Mari rajut kembali persatuan dan kesatuan untuk mendukung presiden dan wakil presiden terpilih.

Kapuas Hulu – Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu, Zainuddin berharap kepada presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin dapat membawa Indonesia lebih maju dan bermartabat serta melanjutkan program pembangunan di seluruh pelosok tanah air.

“Kita hormati keputusan MK dan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU, dengan harapan Indonesia lebih maju dan bermartabat,” kata Zainuddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin, 1 Juli 2019.

Zainuddin mengangatakan, selama proses pemilu tentu ada perbedaan pilihan yang bahkan membuat hubungan di tengah masyarakat merenggang karena perbedaan pilihan politik, namun itu demokrasi yang patut dihargai bersama dengan upaya merekat kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut dia, untuk menjadikan Indonesia yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat bukan semata tugas pemerintah, namun masyarakat juga memiliki peranan strategis dalam bersama-sama presiden dan wakil presiden terpilih untuk mewujudkannya.

“Kita jangan lagi, mau terkotak-kotak dengan kepentingan politik, mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan untuk mendukung presiden dan wakil presiden terpilih setelah melalui berbagai proses,” ajak Zainuddin yang juga ketua forum kerukunan umat beragama Kapuas Hulu.

Ia juga mengajak masyarakat khususnya di wilayah Kapuas Hulu untuk terus mendukung program pemerintah dalam berbagai bidang pembangunan, salah satunya dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama. (shir/ant)